Menu Close

Inspirasi Menu Kantin Perusahaan Sehat dan Nikmat

26-menu-kantin-perusahaan

Ditengah padatnya jam kerja di kantor, salah satu hal yang paling banyak dinantikan adalah jam makan siang. Selain bisa rehat sebentar, jam makan siang adalah waktu satu – satunya untuk menikmati menu makan siang dengan tenang. Karena itulah, menuju ke kantin perusahaan adalah pilihan terbaik untuk menyuntikkan energy dan menyegarkan pikiran sebelum kembali bekerja

Nah, jika saat ini kamu ingin mencari inspirasi menu kantin perusahaan yang cocok untuk kantormu, pastikan menu yang dipilih nikmat dan tentu menyehatkan. Berikut beberapa rekomendasi menu yang paling banyak ada di kantin perusahaan.

1. Nasi Kuning

Siapa yang tidak suka nasi kuning? Menu satu ini cocok sekali untuk menu makan siang atau menu sarapan. Jika dimakan, sama – sama mengenyangkan, gurih, dan rasanya khas Indonesia yang kaya akan rempah. Nasi kuning ini cocok menjadi menu pilihan di kantin perusahaan karena hampir semua orang suka dengan rasa nasi kuning, apalagi nasi ini dilengkapi dengan protein pada lauk pauk nya seperti ayam goreng dan tempe orek, atau rempah – rempah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan seperti kunyit. Untuk nasi kuning yang lezat dan kaya akan rempah, Kokikit Ready Meals memiliki menu nasi kuning box yang lezat dan kandungan nutrisi yang terjaga. 

2. Pepes Ikan

Pepes ikan adalah salah satu menu nusantara yang banyak dipilih sebagai menu makan siang andalan. Dilansir dari situs linisehat, pepes ikan bisa menambah asupan gizi harian karena rendah lemak, kaya akan protein serta berbagai macam vitamin dari rempah – rempah yang digunakan. Menu yang secara spesifik berasal dari daerah sunda ini banyak menjadi pilihan menu di kantin – kantin perkantoran di Jakarta dan Jawa Timur. Pepes ikan ini berbahan dasar utama ikan serta aneka bumbu yang kaya akan rempah dan sayuran pelengkap lainnya. Apalagi pepes ikan ini dibungkus menggunakan daun pisang yang menambah aroma dan cita rasanya.

3. Soto

Indonesia memiliki banyak jenis soto, namun yang paling popular adalah soto Lamongan dan soto Betawi. Menu ini juga tak kalah terkenalnya dan tersedia di hampir semua kantin di perkantoran. Soto ini begitu menghangatkan, apalagi jika ditambahkan sambal dan lada saat memakannya. Cita rasa soto juga semakin dibuat nikmat dengan jerohan, suwiran ayam, atau telur.

4. Gado – Gado 

Gado – gado bisa dibilang menu yang sangat sehat, menu ini disebut juga sebagai saladnya orang Indonesia. Untuk menu makan siang, gado – gado ini bisa menjadi menu yang cocok untuk menambah asupan vitamin, seperti sayur – sayuran yang dipakai. sebagai bekal otak untuk melanjutkan pekerjaan. Belum lagi tambahan protein yang membuat kenyang lebih tahan lama seperti ayam maupun telur, apalagi dimakan menggunakan bumbu yang pedas. Tapi, kamu mungkin pernah mendengar kalau gado – gado bisa memicu penyakit asam urat karena kandungan purin yang lumayan tinggi. Namun, dilansir dari Klikdokter, bukan gado – gadonya yang membuat kita terkena asam urit, tapi cara kita mengontrol beberapa isian gado – gado yang memicunya seperti biji mlinjo, kangkung, bayam, maupun asparagus.


Untuk menu makan siang khusus kantor, Kokikit sendiri menyediakan menu catering yang bisa dipesan dalam bentuk prasmanan maupun nasi kotak. kamu juga bisa mendiskusikan dengan tim kokikit mengenai update menu pilihan atau menu lain yang kamu request ke para chef kami.  

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan brand kuliner Anda. Manfaatkan solusi makanan siap saji inovatif, jangkauan distribusi luas, dan dukungan finansial tanpa modal awal. Tingkatkan pendapatan dan perluas pasar dengan dukungan penuh dari Ralali.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *