Menu Close

3 Makanan Siap Saji yang Cocok di bawa Ke Luar Negeri

makanan siap saji

Saat bepergian, apalagi ke luar negeri, membawa bekal makanan akan menjadi keharusan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Tanpa disangka, tradisi ini juga membantu pelestarian makanan khas di Indonesia bagi anda warga Indonesia yang bermukim beberapa waktu di luar negeri karena dengan membawa bekal dari sini, anda akan terus rindu dengan cita rasa Indonesia. Setuju? Nah, untuk memudahkan bekal anda, makanan instan khas Indonesia menjadi satu opsi yang praktis untuk dibawa. Ini dia 3 rekomendasi produk instan khas Indonesia yang wajib anda bawa ala Kokikit.

Namun, tak sedikit juga yang memiliki banyak pasokan daging kurban, sehingga semua daging tak langsung dimasak. Alternatifnya, disimpan dalam kulkas atau freezer agar tahan lama. Tapi, disimpan pun ada triknya loh. Sehingga daging kurban lebih awet. Ini dia beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar daging kurban lebih tahan lama.  

Nasi Instan Kokikit

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah tidak mencuci daging sebelum disimpan. Karena aroma daging akan semakin kuat dan menyengat jika sudah di cuci, loh. Selain itu, air justru akan meresap ke dalam daging sehingga daging jadi lebih cepat busuk karena rusak. Selain itu, sebaiknya daging dipotong dalam ukuran yang lebih kecil sesuai selera. Sehingga memudahkanmu mencairkan daging setiap kali akan di masak.

Lauk Instan Kokikit

Masukkan daging yang sudah di potong – potong ke dalam wadah kedap udara. Sebaiknya pilih thinwall atau wadah kedap udara lain dibandingkan kantong plastik karena wadah kedap udara lebih rapat. Pastikan wadah yang anda pilih berbahan food grade, ya.

Mie Instan

Masukkan juga mie instan merk lokal ke dalam list yang sebaiknya kamu bawa ketika bepergian ke luar negeri, ya. Selain mudah di bawa dan tentunya lebih murah dibandingkan mie instan merk luar, pastinya, rasanya selalu bikin kangen karena kental dengan rempah khas Indonesia.

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan brand kuliner Anda. Manfaatkan solusi makanan siap saji inovatif, jangkauan distribusi luas, dan dukungan finansial tanpa modal awal. Tingkatkan pendapatan dan perluas pasar dengan dukungan penuh dari Ralali.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *