Menu Close

5 Minuman Yang Baik Dikonsumsi Usai Menyantap Daging Kambing

aneka jus minuman pendamping setelah makan daging

Daging kambing memang sudah lekat di lidah masyarat Indonesia lewat berbagai sajian menu local. Beberapa menu masakan Indonesia yang menggunakan daging kambing adalah sate kambing, sop kambing, tongseng, krengsengan kambing, dan masih banyak lagi. Apalagi ketika memasuki idul adha, tentunya konsumsi daging kambing kian meningkat karena kambing menjadi salah satu daging ikonik yang identic dengan momen setahun sekali ini.

Daging bercita rasa gurih ini banyak diminati, namun daging satu ini dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan karena meski padat gizi dan protein, daging kambing tetaplah daging merah yang membuat tubuh rentan terhadap serangan penyakit stroke, darah tinggi, dan sebagainya.

Salah satu cara agar dapat mengkonsumsi daging kambing dengan aman adalah dengan cara memperhatikan cara pengolahannya dengan mengurangi lemak yang menempel pada kambing. Namun, tak hanya itu, anda harus memperhatikan minuman apa saja yang boleh dan direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah atau saat menyantap daging kambing agar kesehatan tetap terjaga. Simak 5 minuman yang sangat baik dikonsumsi saat menyantap daging kambing berikut iniĀ :

Jus Tomat

Tomat kadang kita temukan di beberapa menu yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utama seperti dalam tongseng serta sate. Penambahan tomat tak hanya menambah rasa, namun ternyata tomat juga sangat bagus jika dikonsumsi bersamaan dengan daging kambing. Untuk itulah jus tomat sangat baik jika diminum setelah menyantap daging kambing. Hal ini dikarenakan jus tomat mengandung likopen yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh juga. Jadi mulai sekarang, jangan buang tomat yang ada di dalam menu berbahan kambing hanya karena kamu tidak suka, ya. Tambahkan juga jus tomat sebagai minuman pendampingnya.

Jus Semangka

Semangka tak hanya menyegarkan karena kandungan airnya yang tinggi dan rasa yang sangat manis. Namun buah satu ini juga menjadi penawar terbaik setelah menyantap daging apasaja termasuk daging kambing loh. Untuk itu, makan langsung semangka atau buat menjadi jus untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Jus Jeruk 

Jeruk memang dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi, serta flavonoid, dan dolat yang sangat baik untuk itu. Namun yang terpenting, buah berbentuk kuning segar ini juga mengandung pectin yang mampu menurunkan kadar lemak kolesterol sehingga sangat baik jika dikonsumsi setelah menyantap daging. Tentunya mengkonsumsi jus jeruk tak kalah menyegarkan dari es sirup setelah makan daging kambing, bukan?

Jus Alpukat 

Alpukat dikenal sebagai salah satu buah yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. untuk itu, mengkonsumsi aplukat setelah memakan daging kambing mampu membantumu terhindar dari resiko kesehatan yang tidak diinginkan.

Teh 

Meski secara science, daging kambing hanya mengandung sedikit lemak jahat persajinya namun daging ini tetap mengandung kolesterol jahat dan tentu saja membahayakan kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak. Untuk itu, meminum teh setelah atau saat mengkonsumsi daging kambing mampu mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah.


Kenikmatan daging kambing memang tidak diragukan lagi, tetapi tetap kesehatan adalah hal yang paling utama yang perlu di perhatikan. Oleh karena itu perlu diperhatikan dalam pemilihan jenis minuman setelah makan daging yang tepat agar tetap menjaga kestabilan tubuh akibat kebanyakan makan daging kambing.

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan brand kuliner Anda. Manfaatkan solusi makanan siap saji inovatif, jangkauan distribusi luas, dan dukungan finansial tanpa modal awal. Tingkatkan pendapatan dan perluas pasar dengan dukungan penuh dari Ralali.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *